Fakta Menarik di Balik Kenikmatan Wine




Wine adalah minuman sejenis anggur yang dipercaya dapat meningkatkan vitalitas tubuh. Percaya atau tidak, berdasarkan sebuah studi mengatakan dengan menkonsumsi segelas wine setiap hari bisa membantu tidur lebih nyenyak dan dapat juga meningkatkan kekebalan tubuh, sehingga tidak mudah terserang penyakit.
Berikut ulasannya....

Baik bagi kesehatan

Tak terhitung khasiat wine bagi kesehatan, sebut saja untuk menjaga kesehatan hati dan jantung, memperkuat kekebalan tubuh, hingga mencegah hilangnya nutrisi tulang.

Dan menurut penelitan yang dilakukan oleh Harvard School of Public Health baru-baru ini, tingginya kandungan antioksidan yang tinggi dalam red wine bisa mencegah perkembangan sel-sel kanker, seperti kanker payudara dan kanker ovarian.

Baik untuk meningkatkan memori

Selain membuat pikiran menjadi lebih rileks, ternyata minum wine juga membantu Anda untuk memelihara memori indah dalam hidup Anda. Dalam salah satu penelitian, ditemukan bahwa wanita berusia 70 yang rutin minum alkohol (dalam kadar moderat tentunya) ternyata memiliki kemampuan mengingat lebih baik dibandingkan mereka yang tidak.

Dan dalam penelitian yang dilakukan di Jerman, wine memiliki manfaat terhadap memori yang terbaik dibandingkan semua minuman beralkohol lainnya.

Buat kehidupan seks jadi lebih baik

Menurut studi yang dilakukan di Universitas Florence, red wine ternyata dapat meningkatkan libido perempuan. Dalam penelitian ini, wanita yang meminum wine mengalami kenaikan tingkat gairah seksual lebih tinggi dibandingkan mereka yang meminum booze jenis lainnya.

Buat penampilan menarik

Wajah cerah, lembut, dan awet muda bisa Anda dapatkan hanya dengan menyeruput segelas red wine. Dan tahukah Anda, wanita yang meminum wine secara rutin setiap harinya ternyata memiliki lingkar pinggang yang lebih kecil daripada yang tidak mengkonsumsinya.

Wine kaya akan kandungan antioksidan yang dapat menurunkan kadar kolesterol,” jelas Jana Klauer, seorang ahli nutrisi dari New York City. [mor]

Sumber;

0 komentar: