Cara Mudah Cek Tagihan Rekening Listrik


Listrik merupakan kebutuhan vital manusia di jaman sekarang. Hampir semua aktivitas manusia selalu memerlukan listrik. Meskipun begitu, kita juga harus menghemat pemakaian listrik, mengingat listrik merupakan sumber energi yang terbatas. Dan untuk memproduksi listrik juga memerlukan biaya yang sangat banyak. Oleh karena itu, dengan menghemat listrik, selain untuk menghemat energi, kita juga sekaligus menghemat biaya tagihan rekening listrik.
Dalam hal pembayaran tagihan rekening listrik, Perusahaan Listrik Negara (PLN) telah bekerjasama dengan beberapa instansi pemerintah maupun swasta untuk mempermudah masyarakat dalam membayar tagihan rekening listrik. Seperti pembayaran secara online atau melalui ATM.
Bagi konsumen/ pemakai listrik yang akan membayar tagihan rekening listrik tetapi belum/ tidak mendapatkan surat tagihan bisa menggunakan layanan fasilitas pengecekan tagihan listrik dari PLN.
Caranya mudah;
  1. Silakan masuk situs resmi PLN di www.pln.co.id
  2. Masukkan 12 Digit No Rekening Listrik atau ID Pelanggan Anda di kolom Cek Tagihan Rekening, kemudian tekan tombol Cek.
  3. Tunggulah proses pemeriksaan ID dan jika proses berhasil maka akan muncul informasi tagihan Anda.
Sekian, semoga bermanfaat...

0 komentar: