Koneksi WI-FI Blackberry Yang Tidak Terdeteksi Router

Beberapa hari ini Blackberry andalan saya mengalami gangguan pada BIS BB. Signal handphone naik- turun, kadang- kadang muncul tulisan SOS. Dan yang paling parah adalah lambang BB dan 3G hampir tidak pernah muncul. Padahal saya sudah langganan paket full BB servis dari layanan XL.
Akibat dari masalah di atas, banyak aktivitas saya yang menggunakan layanan internet BB terganggu, dan dialihkan ke sms. Untuk menyiasatin masalah ini, saya mencoba menggunakan WI-FI di BB yang selama ini belum pernah dipergunakan. Kebetulan di tempat kerja memilki jaringan WI-FI dari Speedy yang terpasang.
Untuk koneksi WI-FI dari BB Strom2 yang saya pakai ke router Speedy sering mengalami kegagalan. Masalahnya muncul tulisan " Enter this PIN into your wireles router", kalau di pencet next muncul gambar seperti dibawah ini.

Tetapi di komputer yang telah terkoneksi dengan router tersebut tidak ada tanda Wi-Fi dari BB.
Setelah melewati galau hampir setengah jam, akhirnya masalah saya selesai juga berkat ini. Ternyata gampang banget. Bagi sobat yang mengalami masalah yang sama seperti diatas, berikut ini tips nya. Semoga berguna.
  • Aktifkan WI-FI dan  klik Set Up WI_FI Network.
  • Klik Scan For Network
  • Setelah mencari perangkat, akan muncul nama router/ username yang akan dikoneksi. Pilih dan klik.
  • Akan muncul gambar seperti di bawah ini, jangan pencet Next, langsung saja pencet tombol Back. (tanda merah pada gambar).
  • Dilayar BB sobat akan langsung muncul tampilan seperti ini;
    Tinggal masukan pasword/ kode PSK nya, dan klik connect.
  • Selesai.
Di atas saya menggunakan contoh dari BB Strom2

0 komentar: