Membuka Event Log Pada Blackberry Strom

Tidak lama ini, pernah seorang teman menanyakan ke saya tentang bagaimana cara menghapus Event Log pada Blackberry Strom. Terus terang, hampir 3 tahun saya juga memakai BB Strom, saya juga tidak pernah tahu tentang hal ini. Yang saya tahu hanya ALT+L G L G yang sering dilakukan oleh teman lain yang memakai BB keyboard qwerty ditempat kerja.

Akhirnya saya memutuskan untuk googing dan mencari tahu tentang apa yang ditanya teman tadi. Berbagai info dari beberapa blog yang telah ditulis dan diterbitkan dua tahun yang lalu saya cermatin. Namun sangat berguna, saya juga berhasil mempraktekannya langsung ke BB saya.
Pada kesempatan kali ini, saya akan menulis kembali tentang apa yang saya baca saat itu. Mungkin ini masih bermanfaat buat yang lainnya.
Berikut ini caranya;
  • Buka Option >  Screen/Keyboard, terus ke Left Side Convenience Key Opens. Buka dan pilih Virtual Keyboard.




  • Save dan kembali ke homescreen.
  • Dilayar homescreen tekan  conveniece key ( tombol berbentuk kotak disamping sebelah kiri dekat lubang charger). Maka akan keluar keyboard.

Full Keyboard
  • Tekan dan tahan tombol !?123 sampai muncul tanda gembok disamping atas tombol tadi, dan dilanjutkan tekan " / "/ maka akan keluar Event Log, kalau mau besihkan tinggal klik Clear Log.


Cara di atas untuk settingan Portrait View Keyboard menggunakan Full Keyboard. Untuk yang menggunakan settingan Portrait View Keyboard-nya SureType, caranya hampir sama dengan cara di atas.
SureType Keyboard

Pada poin terakhir dari cara diatas, setelah muncul papan keyboard tekan dan tahan tombol !?123 kemudian  ketik , 5 , 5 ( koma 5 koma 5 ). Setelah itu event log akan terbuka.
Semoga masih bermanfaat...

0 komentar: